Sabtu, 12 Mei 2012

Cara Memilih Pakan Kucing

1. Perawatan kucing merupakan hal sangat perlu diperhatian karena kucing adalah karnivora yang artinya ia membutuhkan sumber kandungan hewani seperti daging, ikan atau ayam dalam makanan mereka. Tak ada sayuran yang terbaik untuk kucing, tanpa sumber hewani pada makanan mereka, mereka akan kekurangan nutrisi dan dapat membahayakan kehidupan mereka.


2. Kalau anda ingin memberikan makanan berupa makanan kaleng, boleh saja. Tapi, anda harus memilih dan menyesuaikan dengan umur si kucing.Untuk kitten, beri makanan kaleng yang bertuliskan kitten pada kemasannya begitupula pada adult. Sebaikanya anda tidak terlalu sering memberi makanan kaleng bagi kucing anda, selain makanan kaleng cepat basi juga bisa menyebabkan bau tak sedap pada mulut kucing anda.

3. Ada beberapa jenis makanan kucing yang tersedia: kering, setengah basah, dan kaleng. Air baru harus selalu tersedia. Jangan terlalu banyak memberi kucing susu, karena akan menyebabkan diare pada kucing. Apabila hal ini terjadi bersiaplah untuk membawa kucing anda kedokter kucing. 

source picture:  http://www.sodahead.com
source article: http://rockmencattery.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar